Kampung Tua Piayu Laut Batam Memiliki Pantai yang Indah

Sudah lama tak ke pantai satu ini, sabtu siang dengan teriknya panas matahari cocok banget ke pantai Piayu Laut. Pantai Piayu Laut berada di Kampung Tua Tanjung Piayu di Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Batam.

Beranjak dari Tanjung Uncang menuju simpang Panbil membutuhkan waktu 30 menit, berbelok ke kanan setelah lampu merah berwarna hijau, jalan terus menuju kampung tua selama 15 menit untuk dapat sampai di pantai Piayu laut.

Hampir mendekati pintu  Kampung Tua, saya belok kiri, menemukan satu tempat yang bagus, dari tempat ini kita dapat melihat pemandangan laut dari sebelah kiri dan di sebelah kanan nampak lah jembatan Barelang yang kelihatan kecil.





























Pemandangan yang sangat indah di atas bukit ini dan kita dapat melihat pulau - pulau dari atas bukit. Tempat ini pada saat saya kesana masih sunyi, mungkin di kala sore hari, tempatnya rame di kunjungi, pada saat saya keluar dari tempat ini ada sepeda motor yang baru masuk ke kawasan ini sepasang remaja.

Saya melanjutkan perjalanan ke daerah pantai piayu laut, terdapat tulisan Kampung tua Tanjung Piayu, melewati gerbang ini kita hanya perlu jalan terus saja. Namanya sudah kampung tua, yang pasti tempat ini termasuk yang sudah lama yang ada di daerah Batam.



Di daerah kampung tua ini sudah terdapat beberapa seafood restoran, buat yang senang dengan makanan seafood boleh datang ke kawasan kampung tua ini. Melewati gerbang kampung tua Piayu Laut ada gerbang untuk memasuki Seafood restoran, tapi saya tidak masuk ke gerbang tersebut, saya masuk ke jalan yang di sebelah seafood restoran.


Kawasan Pantai Piayu Laut, sebelum masuk ke dalam kita akan diminta uang masuk sebesar 3000 saja per orang itu sudah termasuk biaya parkir motor, dan kita tidak akan di kasih karcis.


Untuk belok kanan ada rumah warga di tanjung piayu yang sudah lama tinggal disana dan untuk ke pantai nya kita masuk ke rumah makan Pantai Biru Sehati. Di sebelah rumah makan ini terdapat pantainya, ada beberapa keluarga yang sedang bermain di pantai.




Tempat ini sudah banyak yang berubah, bukit - bukit nya sudah di geruk sehingga tampak luas dan sudah ada jembatan rakit sehingga kita dapat duduk disana sambil menikmati pemandangan laut.



Di tempat ini saya melihat 3 orang anak kecil yang sedang mencari botol - botol bekas, saya berbicang dengan mereka sebentar, mereka melakukan ini hanya untuk membantu orang tua dan biaya sekolah. Mereka sebenarnya tidak dipaksa, mereka hanya ingin membantu orang tua mereka daripada hanya bermain. Sungguh sedih rasanya, beberapa teman mereka bermain sedangkan mereka bertiga bekerja mencari botol bekas. Mereka bertiga berlalu dari hadapan saya dan melanjutkan mencari botol bekas.


Tak ada salahnya kita membantu orang tua kita selagi kita masih bisa, jika orang tua kita memiliki pendapatan bulanan yang sedikit sedangkan kebutuhan hidup semakin meningkat, membuat orangtua kita berusaha keras supaya kebutuhan kita terpenuhi.

Waktu sudah sore, saya beranjak keluar dari pantai ini... Terima kasih laut, buat keindahanmu....













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja