WELCOME TO BATAM DAN ALUN - ALUN ENGKU PUTRI BATAM CENTRE

WELCOME TO BATAM DI BATAM CENTRE

Batam yang termasuk salah satu daerah Provinsi Kepulauan Riau memiliki wilayah yang terbesar di antara pulau - pulau yang ada ada di Kepulauan Riau. Batam centre tempat kantornya Walikota Batam, gedung DPRD Batam, Mega Mall dan beberapa instansi pemerintah.
Objek yang sangat banyak di minati berfoto oleh warga Batam, lokasinya berada di daerah Batam Centre tepat di depan tulisan WELCOME TO BATAM. 

Ibu dan anak yang sedang berfoto dengan orang yang bermake up seperti hantu

Sore hari tempat ini sudah ramai di penuhi oleh pedagang - pedagang jajanan makanan, minuman, dan mainan, karena jam ramai di tempat ini di mulai pukul 6 sore. Untuk pagi hari hanya beberapa pedagang saja yang buka itupun hanya untuk para pegawai yang sarapan pagi dan makan siang, hari sabtu dan minggu malam tempat ini sangat ramai pengunjung. Berbagai jenis makanan yang di jual disini seperti kerak telor, ketoprak, seblak, nasi pecal dan lain - lain.

Pedagang yang berjejeran 
Berfoto tepat di belakang tulisan ini menjadi moment yang membuktikan bahwasannya tinggal di kota Batam. Mereka yang berfoto dari kalangan anak - anak, remaja dan orang tua begitu juga dengan saya juga ikut mengabadikannya. 
Saya baru tahu beberapa ada tepat ini, pas saya dengan sahabat saya melewati jalan menuju Asrama Haji Batam Centre berbelok arah untuk pulang, berlanjutla kami bermain disini untuk melihat apa saja di dalam.

DATARAN ENGKU PUTRI

Masih di daerah Batam Centre tempat yang juga menjadi tempat acara - acara pemerintahan kota Batam maupun acara musik ataupun bazar yaitu Dataran Engku Putri atau paling dikenal dengan Alun - Alun Engku Putri. Pintu masuk untuk masuk alun - alun Engku Putri ada 3 pintu masuk. Alun - alun Engku Putri di depan ada Masjid Agung Batam, gedung DPRD, di sebelah kiri kantor Walikota Batam dan salah satu mall terbesar di Batam yaitu Mega Mall.


Add caption
Pada Juni 2014 tempat ini dilaksanaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) Nasional XXV se Indonesia yang berlangsung selama 9 hari, dimana beberapa wakil setiap provinsi di Indonesia bertanding mengikuti acara tersebut.
Sekarang Gedung MTQ dijadikan Museum yang di dalamnya terdapat buku - buku, foto - foto dan arsip - arsip kota Batam.




Alun - alun Engku Putri juga terdapat sarana olah raga seperti lapangan bola basket, lapangan skate board, lapangan sepak bola dan sarana olah raga yang lain sehingga setiap pagi, sore maupun menjelang malam beberapa masyarakat berolah raga sini. 




Anak - anak yang asyik bermain sepatu roda



Ada yang berlari mengelilingi lapangan, ada yang bermain sepatu roda, bulu tangkis, menaiki sepeda dan ada juga yang duduk - duduk sambil menikmati pemandangan sekeliling alun - alun. Di dalam alun - alun ini tedapat  pedangang makanan dan minuman ringan yang berjualan disini sehingga pada saat selesai berolah raga kita dapat membeli minuman. Beberapa penjaga juga berjaga - jaga disana untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam alun - alun.

Tetapi ingat kita juga harus menjaga kebersihan Alun - alun ini, karena di setiap tempat sudah disediakan tempat sampah dan petugas kebersihan juga berkeliling mengutip sampah - sampah yang masih dibuang sembarangan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja