Hostel The Hive di Singapura

Minggu, 30 April 2017 saya dan teman beranjak jalan - jalan ke Singapura dari pelabuhan Sekupang Batam. Untuk jauh hari kami sudah mencari tempat penginapan, karena kami tidak punya saudara/keluarga disana, kami pun mencari di traveloka.com, berhubung itu berdekatan dengan hari libur pasti tempat penginapan pada mahal. Cari - cari dan bertanya dengan teman juga, daerah - daerah hostel yang nyaman untuk di singgah bermalam dan dekat dengan MRT, didapat la "The Hive Hostel" dari segi harga hostel ini cukup ekonomis yaitu Rp 185.000/orang satu kamar ada 10 bed, apalagi kalau kita beli nya di traveloka, semua sudah termasuk tax dan kita tak akan dikenakan biaya tambahan.

The Hive Hostel ini terletak di jalan Seranggon nomor 624, dekat dengan stasiun MRT Boon Keng. Jadi tak perlu takut untuk mencari MRT terdekat. Keluar dari MRT Boon Keng, kamu tinggal lurus saja, kamu akan melewati gedung putih atau rumah susun.


Pintu masuk The Hive Hostel 


Rumah susun 
Setelah badan dan kaki mulai lelah berjalan dari pagi mengelilingi daerah Singapura, sore hari kami pun check in ke hostel. Untuk check in, kita hanya menunjukkan KTP dan bukti print pesanan kamar yang di email traveloka.com. 

Jie2 The Hive Hostel
Setelah dia mencocokkan data kita, kita akan diarahkan ke kamar kita dan masing - masing diberikan kartu untuk membuka pintu kamar.

Kunci Kamar untuk membuka pintu kamar
Kamar tidur
Dikamar ini ada 10 tempat tidur atas dan bawah. Kami mendapatkan kamar dengan nama Orchid berada di gedung kedua dan lantai dua. Di dalam kamar ini bercampur dari orang - orang dari daerah Indonesia dan luar negeri. Ada 2 pasang bule yang tasnya besar - besar, sepasang suami istri dari daerah Jawa dan satu orang laki - laki chinese. 

Tempat tidur
Stop kontak untuk mencharger barang - barang elektronik ada di samping tempat tidur, jadi tak perlu takut untuk bergantian mencharger. Juga terdapat wireless (WiFi), bila kamu lupa passwordnya, di dinding luar pintu ada di tempelkan passwordnya.
Dilantai 1 gedung kedua ada terdapat 2 kamar mandi, tempat mencuci pakaian, tempat mensetrika pakaiaan.

Tempat mencuci baju
Tempat mensetrika pakaian
Kamar mandi dekat mencuci pakaian

Pengering rambut
Diluar gedung kedua
Kalau kita keluar dari pintu kedua, jangan lupa untuk membawa kartu pintu kita, karena itu juga merupakan kunci untuk bisa masuk kegedung pertama dan kedua.
Di gedung pertama ada dapur, tempat cuci piring, komputer online,  tempat makan berkumpul dengan orang - orang yang nginap di hostel juga terdapat kamar tidur dan kamar mandi.

Tempat mencuci tangan
Kamar Mandi

Dapur 
Roti tawar dan corn
Selai Cokelat, mentega, srikaya
Lipton & kopi sachet
Didapur ini juga terdapat kulkas, bagi yang nginap beberapa hari yang ingin menyimpan makanannya di kulkas dengan memberi nama dan nomor kamar. Buat yang ingin memasak mie, juga di sediakan air panas dan oven.

Ruang makan dan berkumpul
Sofa di dekat dapur
Komputer online
Sebelum check out jam 12 siang, kami pun sarapan pagi, kami menikmati roti tawar di campur selai cokelat dan selai kacang beserta teh tarik. Pada saat check out kunci kartu kamar kami kembalikan ke pelayan, dan menunggu sebentar, karena mereka akan mencheck balik kamar. Setelah semuanya oke, kami pun keluar dari hostel untuk melanjutkan mengelilingi Singapura.

Sarapan pagi
Di dapur dan diruang makan terdapat dinding warna hitam, yang bisa kita tulis kata - kata, bahwa kita pernah nginap di hostel ini. Kami pun ikut menulis di dinding tersebut.

Dinding coretan
Jika kami ke Singapore lagi, kami akan menginap di hostel ini, karena hostel nya bersih dan pelayanannya bagus. Buat yang backpackeran ke Singapura, hostel ini sangat di rekomendasikan.

The Hive Singapura Hostel
624 Road Serangon. Singapura.
+65 - 63415041








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja