Pek Kong Cut Kao Tiban Mentarau

Tempat sembahyang umat agama Buddha ini banyak terdapat patung - patung hewan maupun patung dewa di dalamnya. Cut Kao Pek Kong terletak di daerah Tiban Mentarau atau berada disamping perumahan Tiban Makmur.


Untuk menuju ke Cut Kao Pek Kong, pas disamping pom bensin KFC Tiban ada pembelokkan, kita hanya lurus saja, lewat dari beberapa gereja katolik tetap aja lurus, pas dipembelokkan menuju Cut Kao Pek Kong ini ada tanda tulisan, tak jauh dari pembelokkan tersebut ada tanda gambar seperti diatas, belok kiri selanjutnya belok kanan, lurus saja ada pintu gerbang seperti tulisan China.

 


Pengunjung yang bukan beragama Buddha atau masyarakat sekitar Tiban datang ke tempat ini untuk berfoto dan menikmati suasana di sekitar pek kong. Patung - patung yang ada disana ada yang berasal dari para donatur dan nama donatur di tulis bawah patung. Dilantai pertama ada terdapat tempat sembahyang dan patung - patung dan ada juga air suci, yang katanya bisa menyembuhkan penyakit dan setiap orang bisa mengambil air tersebut untuk dibawa. Di dalam pek kong ini juga terdapat kantin, beberapa orang yang telah selesai sembayang datang ke kantin tersebut. 



Salah satu nama donatur yang menyumbangkan patung
Patung Dewi Kwan in yang megah menambah keindahan pek kong ini dibalut dengan cahaya matahari membuat pemandangan yang cantik. 

Patung dewi kwan in

Pemandangan di Patung Dewi Kwan in


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja