KEBUN RAYA BATAM


Kebun Raya Batam
Hari Lebaran kedua saya berjalan ke daerah Nongsa bersama teman. Perjalanan kami pertama ke Pantai Nongsa, sampai di Pantai Nongsa tempatnya sangat ramai sehingga kami pun hanya sebentar saja disana. Kami pun lanjut ke Kebun Raya Batam, hore.... Batam punya Kebun Raya. Kebun Raya Batam yang ada di daerah Nongsa ini juga merupakan salah satu objek wisata kota Batam. Untuk menuju ke sana sangat mudah, kalau dari Nongsa Point kita melewati Montigo Resort, Palm Spring Golf. Kalau kita menuju Nongsa setelah melalui Mapolda Kepri ada pertigaan, ambilah jalan ke kiri menuju Montigo Resort dan Batam View.

Perlu diketahui bahwa untuk masuk ke dalam Kebun Raya ini jalanannya berbatu - batu dan berlubang, untuk kendaraan roda dua bisa masuk tapi untuk kendaraan roda empat hanya di pinggir jalan raya saja. Mereka yang menggunakan kendaraan roda empat harus berjalan lagi ke atas untuk menuju Kebun Raya nya. 

Tiang Beton 

Temaan yang berfoto di depan samping tiang

Pengunjung yang sedang Berfoto

Sebelum masuk Kebun Raya ini ada terdapat beberapa tiang - tiang beton seperti pagar tinggi. Banyak yang menggunakan objek ini sebagai tempat berfoto dari satu tiang beton pindah ke tiang beton yang lain untuk mendapatkan hasil yang bagus. Di tiang beton ada larangan untuk memanjat tiang tersebut karena sewaktu - waktu bisa tumpang.
Setelah puas berfoto ria, kami pun beranjak ke kebun rayanya. Wahhh... setelah kami melihat, kebin raya ini  tak terawat hanya ada beberapa tanaman saja, padahal dari kejauhan kebun raya ini sangat cantik.

Selang air yang tak tersusun rapi
Beberapa tanaman yang ditanam di sekitar Kebun Raya

Kebun raya yang di foto dari belakang

Kolam tempat penampungan air
Kolam tempat penampungan air yang terdapat beberapa tanaman yang dibuang ke dalam kolam. 
Semoga saja Pemerintah Kota Batam bekerjasama dengan LIPI dapat mengelola kembali lagi Kebun Raya Batam ini menjadi lebih baik, sehingga semakin banyak tanaman - tanaman yang di tanaman dan menyediakan tempat pembelajaran bagi para pengunjung yang ingin belajar berbudi daya tanaman.

Kebun Raya Batam
Jalan Hang Lekiu KM 4 di sebelah kanan jalan.
Nongsa - Batam



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

JALAN - JALAN KE GRAHA MARIA ANNAI VELANGKANNI MEDAN