Setokok Yang Memiliki Pantai Yang Indah

Setokok merupakan nama kelurahan di kecamatan Bulang kota Batam, Kepulauan Riau. Untuk menuju pantai tersebut kita hanya melewati 3 jembatan barelang. 
Karena cuaca lagi cerah, saya pun balik dari kerja pergi kesana dengan menggunakan sepeda motor,
tak sampai satu jam untuk sampai ke sana. 

arah masuk pantai setokok
Tak jauh dari Jembatan ke 3 ada tanda "Selamat Datang di Kelurahan Setokok - Kec Bulang" kita belok kanan terus aja sampai melewati sekolah dasar dan paling ujung. Setelah sampai ujung ada dua arah jalan, kita pergi ke arah kiri, sedikit lagi kita belok kanan. Dari jalan sebelum sampai di pantai kita sudah dapat melihat sekeliling pantai dan perumahan masyarakat disana. 

Sesampai disana hanya ada beberapa sepeda motor saja, mungkin ini karena bulan puasa jadi tak banyak orang pergi ke pantai.  Saya di kutip uang masuk 10000K, seingat saya biasanya 5000K saja, saya pikir mungkin lagi sepi jadi saya di kutip segitu.

Peraturan untuk dibaca pengunjung
parkir motor
parkir mobil
jalan masuk kendaraan
Disana juga ada beberapa warung makan, ada gajebo yang langsung arahnya ke pantai dan ada tenda untuk buat pengunjung yang akan membuat acara, beberapa perahu dayung dan tempat bermain voli.

warung

gajebo

tenda untuk acara
perahu dayung


tempat bermain voli

Buat yang ingin sholat juga di sediakan musholla.


toilet tepat di depan musholla
Saya semangat untuk turun ke pantai, padahal sudah beberapa kali datang ke pantai ini bersama teman, tapi tak bosan - bosan melihat pemandangan sekeliling pantai dan pasir putihnya yang begtu panjang. Apabila air laut sedang surut kita dapat berjalan di sepanjang pasir putih dan sampai di ujung pasir putih. Ada juga dikasih tanda tulisan batas kita berenang dan melewati perjalan melewati pasir putih.

pengunjung berjalan menuju ujung pasir 
Cahaya matahari di sore hari membuat pemandangan sekitar pantai sangat indah. Dan kita bisa berayunan di atas pasir putih.


berayunan di atas pasir putih

sepasang kekasih yang memandangi laut


 menulis nama di atas pasir
Buat yang ingin ke kinian, kita bisa juga menulis nama kita diatas pasir dan memfotonya. Karena waktu sudah hampir malam, saya pun beranjak pulang. Di sepanjang berjalanan saya lihat matahari mulai tenggelam, tak lupa saya mengabadikannya.


Untuk teman - teman yang berkunjung, jangan lupa membuang sampah pada tempatnya. Agar pantainya tetap bersih dan nyaman untuk kita kunjungi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja