Tempat yang menarik di dekat Pelabuhan Tanjung Pinang

Untuk mengunjungi daerah - daerah di bawah ini di Tanjung Pinang, kita hanya cukup berjalan kaki atau bisa menggunakan kendaraan/angkot. Letaknya berada di luar dari pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang. Tempatnya berada di sisi sebelah kanan, dengan berjalan melewati trotoar.


1. Tugu Proklamasi


Pertama kita keluar dari pelabuhan Sri Bintan Pura, disebelah kanan, ada terdapat Tugu Proklamasi. Tugu ini di bangun untuk mengenang tempat pertama kali pengibaran bendera merah putih dan pembacaan proklamasi di Tanjung Pinang.





2. Laman Boenda

Tugu Keong khas Tanjung Pinang
Laman Boenda tak jauh dari Tugu Proklamasi, hanya berjalan 5 menit ke kanan dari jauh sudah kelihatan Tugu Keong. Disana terdapat tugu Keong emas yang menjadi lambang dari Tanjung Pinang dan terdapat tempat duduk dan arena permainan anak - anak.

Turis korea yang berkunjung 
Tempat ini juga digunakan sebagai objek wisata, beberapa tour yang membawa wisatawan dalam dan luar negeri singgah ke tempat ini untuk berfoto dan berkeliling.

3. Monumen Raja Haji Fisabilillah

Monumen Raja Haji Fisabilillah
Monumen Raja Haji Fisabilillah ini tak jauh dari Laman Boenda, posisinya ada di seberang jalan. 

4. Taman Raja Haji Fisabilillah


Tak jauh dari Monumen Raja Haji Fisabilillah ada terdapat taman Raja Haji Fisabilillah.  Taman ini digunakan sebagai tempat bersantai bagi penduduk disana.

5. Tugu Pensil

Kalau kita ada di dalam kapal menuju Tanjung Pinang tugu pensil ini nampak jelas. Untuk mencapai lokasi ini, pembelokkannya sama, kita belok kanan dari Laman Boenda berjalan 15 menit. Tugu pensil ini dibangun sebagai simbol akan pemberantasan buta huruf di Tanjung Pinang.


Dibawah tulisan Tugu Pensil ada bingkai tulisan 12 Gurindam karya Haji Ali. Yang berisi nasihat - nasihat dan petunjuk menuju hidup menurut Allah SWT.



Bagi kamu yang ingin ke Tanjung Pinang, boleh singgah ke tempat - tempat ini. Karena masih banyak tempat - tempat indah yang dapat kamu singgahi di Tanjung Pinang...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja