Tempat yang bisa kamu kunjungi di Tanjung Balai Karimun

Pertama datang ke kota ini bertepatan dengan mau lebaran, 24 Juni 2017. Menikmati malam takbiran di kota Tanjung Balai Karimun. Ada banyak tempat yang ingin kami kunjungi, karena bertepatan dengan hari raya, semua orang pada sibuk untuk mempersiapkan lebaran. Hanya beberapa tempat ini saja yang bisa kami kunjungi dengan berjalan kaki.

1. Rumah Dinas Bupati Karimun
Rumah dinas bupati berada di depan pelabuhan, pada saat kita keluar dari pelabuhan di seberang jalan rumah dinasnya. Hari kedua lebaran, Bupati mengadakan open house jadinya kami mencoba masuk ke dalam rumah dinas tersebut. Masyarakat Tanjung Balai Karmun datang kesana untuk bersilahturahmi dengan Bupati.

Rumah dinas bupati

Bagian dalam rumah dinas bupati
2.  Coastal area Tanjung Balai Karimun
Tempat ini kalau dibilang jauh si tidak karena berada di sebelah kanan keluar dari pelabuhan, kita hanya perlu berolahraga jalan kaki sekitar beberapa menit saja untuk menuju tempat ini sekaligus menyehatkan jantung. Tempatnya sangat luas, karena berhadapan dengan laut, sehingga kita bisa duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati keindahan laut. Kita tak akan kelaparan dan kehausan, di tempat ini menjelang sore sudah ada pedagang - pedagang jajanan dan minuman. Di sana sudah terdapat beberapa pilar yang tartancap.
Tempat ini juga digunakan sebagai tempat acara kemasyarakatan jika ada kegiatan, seperti jalan santai, acara pawai keagamaan, dan lain - lain.


Melakukan perjalanan 15 menit dari tugu mercusuar di atas kalau cepat untuk mencapai tugu yang bertuliskan Karimun di bawah.

Tugu Karimun
3. Pasar Malam
Pasar malam pasti aktivitasnya malam, pasar malam ini beroperasi dari jam 3 sore sampai jam 12 malam. Terletak di jalan pelabuhan, tepatnya disamping Bank Mandiri Tanjung Balai Karimun.

4. Vihara/Klenteng Tie Chang Wang Po Sha
Didepan jalan pasar malam di atas ada terdapat vihara/klenteng Tie Chang Wang Po Sha. Biasanya vihara luas, vihara satu ini menjulang ke atas atau bangunannya seperti ruko terdiri dari 6 tingkat.

Vihara Tie Chang Wang Po Sha

Bagian dalam vihara yang nampak dari luar
5. Klenteng Cetiya Vidya Sasana

Klenteng Cetiya Vidya Sasana
Klenteng satu ini ada di depan jalan pelabuhan Sri Tanjung Gelam, tepatnya di depan jalan pelabuhan tersebut.

Pelabuhan Sri Tanjung Gelam
Ada juga klenteng yang berada di dalam gang, saya lupa nama gang nya, klentengnya cukup besar dan terdapat likusan di dinding klenteng, tak ada tulisan huruf di klentengnya, jadinya saya tak tau nama klenteng di bawah ini  ↴, hanya ada tulisan mandarin.....😕😕

Klenteng tak tau nama ...!!!!
5. Gereja Katholik Santo Joseph
Dari bentuk gereja nya, Gereja Santo Yoseph ini sudah lama berdiri. Pada saat saya kesana, lagi di adakan kebaktian pagi karena bertepatan dengan hari minggu.

Gereja Santo Joseph
6. Masjid Baiturahman Teluk Air

Masjid ini kelihatan dari Coastal Area, dapat juga kita lalui dengan jalan kaki. Cukup berjalan lurus dari tugu Karimun, dan kita akan berjalan seperti menaiki bukit dan nampak gerbang seperti di bawah yang lagi proses pembangunan.


Masjid Baituhrahman Teluk air
7. Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun

Pangkalan angkatan laut
Pangakalan ini berada di terusan jalan pelabuhan Sri Tanjung Gelam. Dilarang masuk ke dalam pangkalan laut, jadi nya hanya berfoto di samping meriam dan kita harus permisi sebelum berfoto kepada tentara penjaga.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja