Trip Ke Danau Biru/Pasir Putih, Lagoi dan Patung Penyu, Bintan

Kemanakah aja jika, bila kita mengikuti Trip ke Bintan dan Lagoi. Buat yang belum pernah, di bawah ini saya akan mencoba menceritakan perjalanannya.

Kapal roro pertama berangkat jam 07.30WIB, sebelum jam tersebut atau jam 07.00 mereka yang ikut tour harus sudah ada di pelabuhan roro. Membutuhkan waktu 1 jam menuju Pelabuhan Uban.

Penumpang di kapal Roro
Jam 08:30 kapal bersandar di Pelabuhan Uban, para penumpang sudah mulai bergerak turun meninggalkan kapal roro. Tempat - tempat yang dikunjungi:

1. Danau Biru/Bukit Pasir
Tempat yang pertama di datangi Danau biru/ Bukit Pasir dari Pelabuhan Uban membutuhkan waktu 30 menit. Di kawasan wisata ini terdapat danau dan bukit pasir hasil dari penambangan pasir yang sudah tak digali lagi, sehingga terbentuklah danau dan bukit pasir. Di tempat ini banyak spot - spot untuk berfoto.

Danau Biru/Bukit Pasir
Permainan perahu
Bukit  pasir
2.  Kawasan Lagoi
Perjalanan kali ini hampir sama waktunya 45 menit juga ke kawasan Lagoi. Karena ini merupakan kawasan banyak tempat yang bisa di kunjugi dan ada juga yang tidak bisa dimasuki.
BRC (Bintan Resort Cakrawala), BRC ini termasuk taman yang di dalamnya terdapat tanaman - tanaman dan pemandangan laut. 

BRC di kawasan Lagoi
Taman di BRC
Berfoto di tanaman berbentuk cinta
Keluar dari BRC, melanjutkan ke Bukit Teletubies, bukit ini masih ada di kawasan Lagoi, tak jauh dari BRC. Bukit Teletubies, judulnya sudah bukit pasti yang dilihat bukit. Ya benar...., bukti ini terdapat batu - batu yang dialiri air dan pemandangan bukit yang indah.




Dari bukit Teletubies beranjak ke pantai Lagoi Bay. Lagoi Bay ini juga tempat yang banyak dikunjungi, disini ada terdapat kantin, pusat belanja, lentera, gembok cinta, tulisan Lagoi Bay dan dihadapkan dengan pemandangan laut yang indah beserta pasir putih dan terdapat gembok cinta.

Gembok Cinta



Tiba waktu makan siang, tempat makan siang masih di kawasan Lagoi. 

Makan siang
Perut sudah kenyang, melanjutkan perjalanan ke Treasure Bay. Kolam renang terpanjang di Asia Tenggara dan disini ada beberapa bermainan yang bayar dan gratis. Di Treasure Bay kira - kira 3 jam, tepat pukul 16.00WIB sore keluar dari kawasan Treasure Bay.

Kolam renang
Permainan bola voli di kolam renang

4. Patung Penyu
Tempat yang selanjutnya yang dikunjungi adalah patung penyu di pantai Sakera Bintan.  Patung penyu ini di berada di depan Vihara Sangharama Sebong Pereh dan didalam vihara ada terdapat patung Buddha besar.

Patung penyu
5. Belanja Oleh - oleh
Buat yang ingin membeli oleh - oleh, bus akan singgah di tempat penjual oleh - oleh. Oleh - oleh yang biasanya yang di beli adalah otak - otak.


Biaya mengikuti Tour:
1 orang Rp. 300.000  untuk dewasa termasuk tiket kapal roro PP dari Batam, biaya bus, tiket masuk Treasure Bay, makan siang.

Trip Perjalanan:
1. Danau Biru/Pasir Putih
2. Lagoi (Nirwana Garden, Pantai Lagoi, Treasure Bay)
3. Patung Penyu
4. Beli oleh - oleh

Buat yang mau ikut Tour silahkan Hubungi: 085836017293











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja