Wifi Corner Telkom

Tak banyak yang tahu apakah itu Wifi corner, seperti saya yang tinggal di daerah Batu Aji, Batam. Untuk Batam saja, Telkom sudah beberapa tempat Wifi corner, seperti di daerah Batu Aji (Marina, Sagulung dan Makam Pahlawan samping Unrika).
Seperti apakah itu Wifi corner, saya mencoba di salah satu tempat Wifi corner di Sagulung di Rumah Kreatif Telkom.


Sudah ada beberapa orang yang ada disana, biasanya kebanyakan anak remaja sekolah dan orang dewasa yang sedang main game online, dengar musik dan nonton sambil download, mereka menggunakan laptop dan handphone android masing - masing.


Saya bertanya kepada salah satu orang lelaki yang sedang bermain bagaimana cara menggunakannya. Mbk.. harus beli kartu internetnya aja dulu di kantor security, baru bisa di pakai, harga kartunya Rp. 6000,-. Makasih mas...


Saya pun pergi ke kantor security Telkom, permisi pak...., saya mau beli kartu internet. Harganya Rp. 6000 untuk 12 jam/ 1 hari, mbk. Makasih pak.


Kembali ke tempat Wifi corner saya menghidupkan laptop, trus menghidupkan wifi di laptop. Trus mengklik Google Crome / Internet Explorer, mengetik wifi.id . Masukkan angka yang ada di username, begitu juga dengan angka di password (terlebih dulu menggosok angka - angka yg ada di password, karena pada saat kita membeli kartu, passwordnya masih tertutup). Saya mulai mensearching, ternyata internetnya cepat.

Ternyata Wifi corener salah satu satu akses area wifi.id dengan kecepatan up 100mbps yang berada di sarana umum seperti plaza telkom. Voucher wifi corer bisa di beli di Plaza telkom sedangkan elektrik di indomaret dan alfamart.

Buat yang penasaran atau yang mau mencari bahan tugas kuliah atau sekolah boleh deh datang ke Wifi Corner Telkom di daerah kamu masing - masing...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berobat Murah di Batu Aji, Batam

Patung Jalan Salib Di Kampung Vietnam, Pulau Galang

Berdoa di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja